Raline Shah

  • Whatsapp


Raline Shah, pemain film dan juga bintang iklan yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ralin, begitu sapaan akrabnya adalah aktris kelahiran Jakarta, ia lahir pada tanggal 4 Mart 1985.

Raline merupakan aktris keturunan Melayu, sejak kecil ia memang sudah tinggal di Medan. Ia memulai karirnya sebaga salah satu finalis dalam ajang bergensi yaitu Puteri Indonesia tahun 2008, ia menjadi puteri terfavorit dalam ajang tersebut. Dari situlah awal mula karir wanita ini sebagai public figure di Indonesia.

Raline kemudian menerima banyak tawaran untuk bermain film dan menjadi bintang iklan. Ia pertama kali tampil dalam acara bertajuk Kitchen Beib yang tayang di global TV. Kemudian banyak tawaran menjadi bintang iklan padanya, sehingga akhirnya Raline pun menjadi pemain film.

Seperti diketahui belum lama ini, wanita yang berusia 31 tahun tersebut sudah menyelesaikan syuting dan film berjudul Surga Yang Tak Dirindukan 2, dimana dalam film ini ia juga bermain dengan Laudya Cynthia Bella. Film yang cukup banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia dan tentu saja secara otomatis semakin membuat pemeran Meyrose dalam film tersebut semakin terkenal.

Sebelum ini, ia pernah bermain dalam film berjudul “5 cm” yang tayang pada tahun 2012 silam. Sebenarnya, Raline sendiri adalah aktris yang berdarah blasteran Malaysia – Indonesia. Raline adalah anak dari seorang ayah yang merupakan pengusaha dan diplomat, politisi serta pemburu kelas dunia. Bahkan kiprah sang ayah memang sudah tidak diragukan lagi di dunia yang digelutinya saat ini.

Untuk masalah pendidikan, aktris cantik ini merupakan alumni dari sekolah tinggi bernama National University of Singapore, ia mengambil studi ilmu politik dan bergelar B.A in Political Science and New Media & Communications (Hons).

Nama : Raline Shah
Nama Lengkap : Raline Rahmat Shah
Tanggal lahir : 4 Maret 1985
Tempat lahir : Jakarta
Kebangsaan : Indonesia
Pekerjaan : Aktris, bintang iklan, model
Ayah : Rahmat Shah
Ibu : Roseline Rahmat
Tinggi Badan : 172 cm
Agama : Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *