Siti Badriah

  • Whatsapp


Siti Badriah, belakangan nama penyanyi dangdut yang satu ini cukup terkenal di tanah air. Ia adalah penyanyi dangdut yang namanya mulai dikenal banyak orang karena lagu-lagu yang dibawakannya itu.

Penyanyi dangdut yang satu ini memiliki nama akrab atau nama panggilan Siti Badriah, ia diketahui sudah memiliki bakat menyanyi semenjak masih kecil. Pedangdut kelahiran 11 November 1991 ini sudah memulai debutnya di dunia musik dangdut semenjak SD kelas 2. Di Bangku dasar tersebut, Sibad kerap kali menyanyi keliling dan kadang berdampingan menyanyi dengan penyanyi ternama.

Untuk mengembangkan bakatnya itu, Sibad kemudian mengikuti berbagai festival musik sehingga pengalamannya lebih banyak dalam dunia dangdut. Karena bakatnya yang terbilang cukup bagus maka Endang Raes pun akhirnya memberikan tawaran mengajak Sibad untuk menyanyikan lagu yang diciptakannya tersebut.

Sibad kemudian mengeluarkan single berjudul “Melanggar Hukum” yang diciptakan oleh Endang Raes. Lagu yang paling terkenal dan tak asing oleh masyarakat dinyanyikan Siti Badriah berjudul Brondong Tua.

Pelantun lagu Bere-Bere ini semakin sukses kiprahnya di panggung musik dangdut Indonesia. Sebagai penyanyi pendatang baru tentu saja Siti Badriah harus siap berhadapan dengan pesaing lain yang namanya juga sudah tak kalah top dan memiliki prestasi tinggi. Sebelumnya, pelantun lagu Terong Dicabein tersebut juga sempat dikabarkan adalah kekasih Chand Kelvin yang merupakan aktor ternama nan tampan. Namun sayang hal itu hanya gosip karena Chand sendiri mengelak gosip tersebut.

Nama Asli : Siti Badriah
Nama Beken : Sibad
Tempat Lahir : Bekasi, Jawa Barat
Tanggal lahir : 11 November 1991
Zodiak : Scorpio
Tinggi Badan : 170 cm
Agama : Islam
Profesi : Artis, Penyanyi
Kewarganegaraan : Indonesia
Nama Ayah : Muhammad Husni (Ketua orkes dangdut)
Hobi : Bernyanyi, Shopping Aksesoris
Awal Karir : 2011 hingga sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *