Aryani Fitriana

  • Whatsapp


Aryani Fitriana, aktris muda yang satu ini namanya cukup terkenal di Tanah Air. Aryani, begitu sapaan akrabnya memulai karir sebagai model, ia pernah mengikuti sebuah ajang Gadis Sampul pada tahun 2002 silam dan berhasil tembus menjadi pemenangnya. Karirnya terus berlanjut hingga kini sukses di dunia entertainment Indonesia.

Memiliki nama lengkap Aryani Fitriana Kurniawan, perempuan cantik yang lahir pada tanggal 24 Mei 1988 silam. Ia merupakan gadis kelahiran Jakarta yang memiliki darah blasetran yaitu Jawa – Portugis namun berkebangsaan Indonesia.

Pemain sinetron ini kerap kali dikenal dengan sebutan Ryan oleh orang-orang terdekatnya. Saat usianya beranjak 14 tahun Ryan sudah mulai gencar memadati dunia hiburan Tanah Air. Ia sudah banyak membintangi judul sinetron dan FTV bahkan menjadi bintang iklan untuk banyak produk ternama.

Ryan memulai debutnya di dunia syuting lewat judul sinetron Kepompong yang menceritakan tentang sebuah persahabat lima anak, terdiri dari Derby Romero, Dinda Kirana, Mikha Tambayong serta Tania Putri. Dalam sinetron yang tayang di SCTV dulu itu, Ryan dikenal sebagai pemeran tomboy yang jago karate dan bela diri.

Masuk ke dunia hiburan semenjak kecil tak membuat Ryan justru meninggalkan dunia yang membesarkan namanya tersebut ketika beranjak dewasa. Ryan semakin diidolakan banyak orang, bahkan belum lama ini ia bermain sinetron bersama sang suami berjudul “Anak Jalanan” yang tayang di RCTI.

Setelah resmi menikah dengan Donny Michael, lawan mainnya di sinetron tersebut, pada tahun 2016 kemudian Ryan memantapkan hati untuk menerima pinangan Donny menjadi istrinya. Setelah itu, Ryan pun semakin mantap untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab.

Nama : Aryani Fitriana
Nama lengkap : Aryani Fitriana Kurniawan
Tanggal lahir : 24 Mei 1988
Umur : 28 tahun
Tempat lahir : Jakarta
Kebangsaan : Indonesia
Pekerjaan : Aktris, model
Pasangan : Donny Michael (suami sejek 2016)
Agama : Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *