Adipati Dolken

  • Whatsapp


Adipati Dolken, mungkin mendengar namanya anda langsung bisa membayangi bagaimana wajah tampan yang dimiliki aktor Indonesia satu ini. Terkenal sebagai pemain film yang cukup tenar dan banyak membintangi sinetron di Indonesia.

Adipati merupakan pria kelahira Jakarta, ia lahir pada tanggal 19 Agustus 1991 silam. Di umurnya yang sudah menginjak angka 25 tahun tersebut, Adipati sudah banyak membintangi judul sinetron dan film layar lebar yang tayang di Tanah Air.

Mulanya Adipati memiliki nama asli Adipati Koesmadji, ia mulai dikenal namanya sebagai Adipati Dolken ketika memegang peran sebagai Virgo dalam sinetron berjudul Kepompong yang kala itu ditayangkan di SCTV dan berhasil menjadi sinetron favorit di kalangan remaja pada umumnya.

Adipati pun kemudian terjun ke dunia film layar lebar, banyak judul film yang ia bintangi dengan sukses. Ia pernah berperan dalam film berjudul Sang Kyai yang tayang pada tahun 2013 silam. Pria yang memiliki tinggi badan 177 centimeter tersebut lantas berhasil dengan sukses membawakan peran dalam film Sang Kyai sehingga dinobatkan untuk memenangkan Penghargaan FFI untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Adi kala itu disebut sebagai aktor paling muda yang berhasil menggaet piala Citra tersebut saat usianya masih menginjak angka 21 tahun.

Banyak kemudian judul film yang berhasil ia bintangi. Ia bahkan lebih dikenal sebagai aktor pemain film Indonesia. Namun Adipati juga kerap kali berperan dalam beberapa judul sinetron di Indonesia. Ia bahkan juga menerima tawaran untuk menjadi bintang iklan untuk beberapa produk ternama.

Atas prestasinya tersebut, membuat Adipati kemudian mendapatkan beberapa penghargaan untuk ajang bergengsi yang menjadi perebutan bagi para artis lainnya.

Nama : Adipati Dolken
Nama alsi : Adipati Koesmadji
Kelahiran : Jakarta
Tanggal lahir : 24 Maret 1991
Umur : 25 tahun
Tinggi badan : 177 cm
Pekerjaan : Model, Bintang iklan, Bintang Film dan Pemain sinetron
Agama : Islam
Tahun aktif : 2008 sampai sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *