Krisdayanti

  • Whatsapp


Krisdayanti, siapa yang tak kenal dengan diva Indonesia yang satu ini? Mendengar namanya pasti tidak asing bagi kita bahkan lagu-lagunya juga sudah sering kali terdengar. Belum lama ini, Krisdayanti juga telah dipercaya sebagai pengisi soundtrack film berjudul Surga Yang Tak Dirindukan 2 yang tayang beberapa waktu lalu di bioskop, dimana film ini cukup banyak menyita perhatian publik.

Membahas tentang biogragi seorang diva Indonesia bernama Krisdayanti ini, perempuan tersebut merupakan seorang artis dan penyanyi, ia lahir di Batu, Malang, Jawa Timur. KD, begitu biasa namanya disebut lahir pada tanggal 24 Maret 1975 silam. Ia juga memiliki kakak bernama Yuni Shara yang juga terjun ke dunia entertainment sebagai penyanyi.

KD merupakan seorang anak kedua, ia lahir dari ibu bernama Rachma Widadiningsih dan ayahnya yaitu Trenggono. KD lahir dan besar di Malang, namun pada tahun 1984 ia kemudian diusung ke Jakarta untuk hijrah.

Saat diusia yang masih belia yaitu umur sembilan tahun, KD sempat menjadi pengisi suara atas film anak berjudul Megaloman. KD sudah mulai mahir menyanyi semenjak di usia kecil. Bahkan menginjak angka 12 tahun, adik kandung Yuni Shara ini lantas telah merilis sebuah album pertamanya yang berjudul Burung-Burung Malam, namun sayang kala itu album tersebut tak diterima dengan baik di pasaran.

Namun kejadian ini tak lantas membuat KD patah arang, ia terus mengembangkan bakatnya di dunia menyanyi dengan mengikuti berbagai ajang pencarian bakat Penyanyi. Berkat kegigihannya, KD pun berhasil menang dalam ajang festival Asia Bagus yang berlangsung di Jepang pada tahun 1992 silam. Semenjak itulah nama KD mulai terkenal.

KD terus menunjukkan kebolehannya dalam dunia bernyanyi. Ibu dari empat anak tersebut memang tak berhenti belajar meskipun sampai sekarang. KD sempat mengadakan sebuah konser tunggal yang berjudul Konser KD di tahun 2001 silam, dimana saat itu menjadi tonggak kesuksesan seorang KD dalam dunia menyanyi.

KD pun berhasil meraih gelar sebagai Diva Pop Indonesia yang mengantarkannya sebagai penyanyi dengan bayaran termahal di jaman 2000-an lalu. Lantas KD menikah dengan Anang di tahun 1996 silam, pernikahan ini membuahkan dua orang anak yang dikenal dengan nama Aurel dan Azriel.

Namun sayangnya pernikahan tersebut berakhir di perceraian, kini baik Anang dan Krisdayanti sudah memiliki kehidupan rumah tangga masing-masing.

Nama : Krisdayanti
Nama panggilan : KD
Lahir : 24 Maret 1975
Kota lahir : Malang
Pekerjaan : Penyanyi, musisi
Tahun aktif : 1990 – sekarang
Agama : Islam
Suami : Raul Lemos
Saudara : Yuni Shara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *