Ricky Harun


Ricky Harun merupakan salah satu aktor ternama di Indonesia. Ia mahir dalam berakting dan menjadi presenter untuk beberapa acara di TV. Keahliannya dalam bidang akting memang sudah tak diragukan lagi, terbukti sudah banyak judul sinetron yang berhasil ia bintangi.

Tak banyak orang tahu bahwa Ricky tak hanya mahir dalam dunia akting saja, akan tetapi ia kerap kali menjadi model bahkan Ricky adalah DJ. Dikenal sebagai anak artis dari ibu bernama Donna Harun maka semakin mantap jalan Ricky menuju ke dunia selebriti. Pria ini memiliki nama lengkap Ricky Chilnady Pratama Harun namun lebih dikenal dengan nama Ricky Harun.

Ayah Ricky bernama Ardy Gustav, namun ibunya bercerai dan kemudian menikah lagi dengan seorang pria lain bernama Hendra Ramtomo sebagai ayah tirinya. Ricky sudah mulai menggandrungi dunia DJ semenjak masih remaja dan berada di bangku SMA, ia memulai hobi seorang DJ dari sang ayah tiri yang mahir dalam bermain DJ.

Akan tetapi setelah menikah, Ricky pun berhenti tak bermain DJ lagi. Ia menikahi Herfiza Novianty dan telah dikaruniai anak. Ricky sebelumnya juga sempat berpacaran dengan beberapa gadis diantaranya para selebriti seperti Chelsea Olivia, Eva Celia kemudian Shelia Marcia.

Ricky adalah pria kelahiran Bandung, ia lahir pada tanggal 12 Januari 1987 silam dan saat ini sudah memiliki keluarga. Kiprahnya di dunia entertainment apalagi di dunia akting sudah meninggi. Salah satunya ia sukses membawakan sinetron berjudul Pangeran memuncaki peringkat pertama dalam tangga sinetron Tanah Air.

Nama Lengkap : Ricky Chilnady Pratama Harun
Nama Lain : Ricky Harun
Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Tanggal Lahir : 12 Januari 1987
Pekerjaan : Aktor, Model, DJ, dan Pembawa Acara
Tahun Aktif : 2004 hingga sekarang
Agama : Islam
Pasangan : Herfiza Novianty