Dinda Kirana

  • Whatsapp


Dinda kirana adalah artis muda berbakat yang sukses membesarkan namanya di usia yang masih dini. Dinda, sapaan akrabnya adalah gadis asal Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Ia lahir pada tahun 1995 silam dan saat ini karirnya cukup gemilang di Tanah Air.

Dinda mulai merancang mimpi di dunia entertainment Indonesia semenjak usia 8 tahun. Di usia yang masih belia tersebut, dirinya tampil dalam sebuah ajang bergengsi pencarian bakat yang kala itu berteema Cipta Bintang Televisi diselenggarakan pada 2004 silam. Dinda berhasil menyabet gelar juara di ajang bergengsi tersebut. Dinda pun kemudian memiliki peluang besar untuk memasuki dunia artis Indonesia.

Artis yang satu ini mahir dalam berakting untuk beberapa judul sinetron salah satunya berjudul Kepompong yang mengisahkan tentang persahabatan lima orang. Pada tahun 2001 silam, Dinda mulai merambah dunia hiburan Indonesia, kala itu ia berperan dalam sebuah sinetron berjudul Wah Cantiknya, sinetron ini adalah sinetron pertama baginya semenjak terjun ke dunia entertainment.

Sukses membawakan tiap judul sinetron membawa nama Dinda dan wajahnya semakin tidak asing untuk dikenal orang banyak. Dinda pun akhirnya semakin mendapatkan banyak tawaran untuk bermain di berbagai judul sinetron. Selain berakting, rupanya Dinda memiliki cita-cita lain yaitu bernyanyi.

Cita-cita ini pun berhasil ia wujudkan, seperti diketahui Dinda pun telah bernyanyi dan emngeluarkan mini album dan diterima dengan baik di pasaran. Saat ini, artis yang berumur 22 tahun tersebut memiliki kesibukan tersendiri dalam dunia keartisannya.

Nama Lahir : Dinda Kirana Sukmawati
Nama populer : Dinda Kirana
Nama Panggilan : Dinda
Tempat Lahir : Tasikmalaya, Jawa Barat-Indonesia
Tanggal Lahir : 30 April 1995
Agama : Islam
Pekerjaan : Aktris
Tahun Aktif : 2001 sampai dengan sekarang
Kewarganegaraan : Indonesia
Nama Ayah : S . U Mardi
Nama Ibu : Lia Priatiningsih
Nama kakak : Dara Umi Sukmawati
Nama Adik : Lia Priatiningsih
Akun Twitter : dindakirana304

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *