Afgan


Afgan, siapa yang tak kenal penyanyi tampan yang satu ini? Tentu saja hampir semua orang mengenalnya apalagi bagi kalangan remaja putri. Afgan, memiliki nama lengkap Afgan Syahreza dan kerap kali dipanggil dengan nama Afgan ini memiliki prestasi yang cukup gemilang di dunia tarik suara Indonesia.

Afgan bahkan menjadi salah satu penyanyi yang cukup membanggakan di Indonesia. Ia sering kali tampil dan berhasil memukau para penggemarnya yang dikenal sebagai Afganista. Penyanyi yang melekat dengan lesung pipinya itu juga kerap kali menggandeng beberapa wanita untuk berduet dengannya, sebut saja diantaranya adalah Rossa yang merupkan penyanyi kondang dan juga Raisa, artis cantik dan berbakat.

Lewat kiprah nya berduet ini, nama Afgan pun semakin terkenal dan lagunya sukses di pasaran. Salah satu lagu favorit hasil duetnya bersama Rossa berjudul Kamu Yang Ku Tunggu berhasil menjadi pemimpin tangga lagu mengalahkan lagu lain yang dibawakan oleh band-band dan penyanyi ternama.

Afgan memulai debutnya di Tanah Air pada tahun 2008 dan aktif sampai saat ini. Ia beragama Islam dan merupakan penyanyi berdarah Minangkabau. Di keluarganya, Afgan adalah anak kedua dari empat bersaudara. Pada tahun 2008 silam, Afgan merilis album pertanamnya confension nomor 1. Lagu andalannya kala itu berjudul Terima Kasih Cinta dimana Eva Celia menjadi bintang model video clipnya sukses menyita perhatian banyak orang.

Nama Lengkap: Afgan Syahreza
Tempat lahir: Jakarta, Indonesia
Profesi: Penyanyi, aktor
Genre: pop
Tahun aktif: 2008 – sekarang
Agama: Islam