Rossa

  • Whatsapp


Rossa adalah artis sekaligus penyanyi yang sudah memiliki nama di Indonesia. Meskipun hidup sebagai seorang janda rupanya tak menjadi masalah buat Rossa untuk tetap sukses dan mengais rejeki di dunia hiburan Indonesia. Sebagai penyanyi, ia cukup terkenal namanya dan tampil dalam berbagai ajang bergengsi, maka sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila ia memiliki bayaran tinggi di setiap kali tampilannya.

Memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani, namun di dunia entertainment ia lebih sering dikenal sebagai Rossa. Bertubuh mungil namun tak semungil suaranya. Rossa memiliki suara yang merdu, bahkan lagu-lagu yang sering dinyanyikannya tersebut sering kali dipilih untuk menjadi soundtrack film-film ternama dan favorit.

Banyak judul lagu yang sudah ia bawakan dan sukses di Indonesia bahkan Asia. Diantaranya seperti berjudul Tegar, Hati yang Kau Sakiti, Ayat-Ayat Cinta, Tega, Cerita Cinta, Hey Ladies dan masih banyak lagi judul lagu lainnya. Ia bahkan kadang tak tampil bernyanyi sendiri sebagia penyanyi solo. Rossa sering tampil berdua digandeng oleh Afgan dan Pasha Ungu.

Rossa adalah janda dari Yoyo yang merupakan personil band Padi. Meskipun bercerai namun hubungan Rossa dengan mantan suaminya tersebut tetap terjalin dengan baik. Rossa mulai terkenal di Indonesia semenjak tahun 1996 silam dan semakin gemilang karirnya hingga saat ini. Ia kala itu membawakan lagu berjudul Nada Nada Cinta yang menjadi soundtrack sinetron di Indonesia.

Rossa kemudian menikah pada tahun 2004 silam dan memiliki seorang putra bernama Rizky Langit Ramadhan. Saat ini Rossa merawat putranya yang lahir tahun 2006 silam itu seorang diri namun tetap ia tak membatasi pertemuan anaknya dengan sang ayah.

Nama : Rossa
Nama lengkap : Sri Rossa Roslaina Handayani
Tanggal lahir : 9 Oktober 1978
Zodiak : Libra
Kebangsaan : Indonesia
Pendidikan terakhir : Universitas Indonesia
Pekerjaan : Artis, penyanyi
Agama : Islam
Tahun aktif : 1995 sampai sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *