Dewi Persik

  • Whatsapp


Dewi Persik, memiliki nama asli Dewi Murya Agung, yang lahir di Jember, tepatnya pada tanggal 16 Desember 1985 atau sering dikenal dengan nama panggungnya Dewi Persik yang disingkat DEPE, merupakan seorang penyanyi dangdut Indonesia. DEPE merupakan, Putri pasangan dari H. M. Aidil (ayah) dan Hj. Sri Muna (ibu) ini mengaku mempunyai keturunan Tionghoa dari neneknya.

Nama singkatannya, Persik yang dipakai Depe sebagai nama belakangnya merupakan anjuran dari produsernya hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengingat dirinya. Menurut filosofi, persik adalah buah yang dipercaya oleh masyarakat Cina sebagai pembawa keberuntungan. Oleh karena itu Depe berharap, dengan menggunakan Persik sebagai nama belakangnya dapat membawa keberuntungan.

Untuk kariernya sendiri, Depe melejit setelah Ia membintangi sinetron “Mimpi Manis” 2006. Untuk sinetron tersebut menggunakan original soundtrack yang dinyanyikan oleh Depe dengan judul yang sama. Tak hanya itu saja, Depe kemudian semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui single “Mimpi Manis” tersebut. Tak hanya “Mimpi Manis”, Depe juga membintangi beberapa judul sinetron lain, satu di antaranya adalah sinetron “Laila” 2009.

Tak hanya itu saja, dalam kemampuan berakting yang ia miliki di samping kepiawaiannya dalam menyanyikan lagu dangdut membawa Depe menjadi pemeran film layar lebar. “Tali Pocong Perawan” 2008 merupakan film layar lebar pertama yang diperankan oleh Depe. Akting Depe yang dirasa cukup bagus ketika memerankan tokoh Virnie di film tersebut, membuat Depe kian sering ditawari peran di film lainnya.

Seperti dalam film “Tiran: Mati Di Ranjang” 2010 yang mempertemukan Depe dengan Indra L. Bruggman serta “Setan Budeg” 2008 yang membuat Depe beradu akting dengan mantan suaminya sendiri, Saiful Jamil. Tak hanya film tersebut, Depe juga membintangi beberapa film horor lainnya, yaitu “Paku Kuntilanak” 2009 dan “Arwah Kuntilanak Duyung” 2011. Depe juga beberapa kali membintangi film non-horor seperti “Lihat Boleh Pegang Jangan” (2010) dan “Kutunggu Jandamu” 2008.

Nama Lengkap : Dewi Murya Agung

Nama Keren : Dewi Persik

Tempat Lahir : Jember, Jawa Timur

Tanggal Lahir : 18 Desember 1985

Pekerjaan : Penyanyi dan Aktris

Agama : Islam

Orang Tua: H.M Aidil (Ayah), Hj. Sri Muna (Ibu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *