Mulan Jameela

  • Whatsapp


Mulan Jameela, Seorang penyanyi dan aktris kali ini adalah, Mulan Jameela atau dengan nama lahir Raden Terry Tantri Wulansari yang lahir di Garut, 23 Agustus 1979. Mulan sendiri popularitasnya dimulai pada tahun 2005 saat menjadi vokalis utama duo Ratu, yang merupakan grup musik wanita tersukses di Indonesia pada tahun 2000-an. Ketika itu, saat bersama Ratu Mulan menggunakan nama panggung sebagai Mulan Kwok.

Mulan, sebelumnya sempat menjajal untuk membuat album solo sayangnya tidak berhasil di pasaran. Setelah mundur dari formasi Ratu pada tahun 2007, Mulan merilis album bertajuk Mulan Jameela pada tahun 2008, yang memantapkan posisinya sebagai salah satu penyanyi solo perempuan paling populer di Indonesia. Tak di regukan lagi, Mulan memang dikenal karena suara seraknya yang khas serta penampilannya di atas panggung.

Untuk awal mula karir Mulan saat itu Ia mengawali karier dari penyanyi café dan pernah tergabung dalam beberapa band seperti Swara Coustic, Bandung All Star dan Dimensi Band.

Tepatnya pada awal tahun 2005, Mulan bergabung bersama Maia Ahmad dalam duo terkenalnya Ratu dan merilis album bertajuk Ratu & Friends. Single pertama berjudul “Teman Tapi Mesra” sukses besar dan seketika melambungkan nama Mulan Kwok menjadi salah satu vokalis papan atas.

Tak tanggung-tanggung, mereka juga mendapatkan sejumlah penghargaan yang berhasil diraih. Album tersebut terjual lebih dari 400.000 kopi dan mengukuhkan Ratu menjadi grup wanita paling sukses saat itu. Tahun 2006, dirilislah album berjudul No. Satu yang kembali melahirkan hits berjudul “Lelaki Buaya Darat” dan “Dear Diary”. Album ini juga telah sukses terjual hingga 500.000 kopi di minggu pertama perilisannya.

Tepatnya, pada tanggal 28 Mei 2007, Mulan resmi bergabung dengan Republik Cinta Management. Untuk album solo perdana Mulan diluncurkan pada Januari 2008, bertajuk Mulan Jameela.

Seperti judul album, Mulan pun tidak lagi memakai nama panggung Mulan Kwok. Album musik pop rock tersebut dibuat oleh musisi Ahmad Dhani. Album perdana Mulan ini mengeluarkan sebanyak 4 buah hits, yaitu “Makhluk Tuhan Paling Sexy”, “Wonder Woman”, “Bukannya Aku Takut” dan “Jatuh Cinta Lagi”. Hanya dalam kurun kurang dari 2 bulan, album ini telah meninggalkan angka penjualan 75.000 kopi dan disemati platinum oleh EMI.

Nama Lengkap : Raden Terry Tantri Wulansari
Nama Keren : Mulan Jameela
Tempat Lahir : Garut, Jawa Barat, Indonesia
Tanggal Lahir : 23 Agustus 1979
Pekerjaan : Aktris dan Penyanyi
Agama : Islam
Orang Tua : R HE Komar (Ayah), Titi Aisyah (Ibu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *