Iis Dahlia

  • Whatsapp


Iis Dahlia, penyanyi dan juga pemain sinetron ini yakni Iis Laeliyah atau yang lebih sering dikenal dengan nama Iis Dahlia, lahir di Bongas Indramayu pada tanggal 29 Mei 1972. Banyak album-album Iis yang telah sukses dan juga melagenda seperti, Tamu Tak Diundang, Payung Hitam, Cinta Bukanlah Kapal dan juga Seroja.

Iis memang semenjak masih kecil sangat menyukai bernyanyi dan ia juga bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Bahkan Iis juga sering dianggap sebagai seorang penyanyi dangdut yang juga ikut menaikkan kelas musik dangdung di mata para masyarakat. Selain nama-nama seperti Evi Tamala, Ikke Nurjannah dan juga Cici Faramida tersebut.

Ditambah juga penampilan dari Iis sendiri terkesan lebih kalem tepapi juga berkelas, serta kostum yang tak berlebihan dan juga goyangan yang tidak seronok.  Untuk prestasi pertama yang telah diterima Iid yakni HDX Award pada tahun 1990, yang telah mengantarkannya menerima penghargaan dalam penjualan album tertinggi pada tahun tersebut.

Untuk kehidupan pribadinya Iis menikah dengan Dadang Indrajaya yang merupakan seorang pengusaha. Dari pernikahan tersebut telah dikarunai seorang anaka perempuan yang bernama Salshadilla Juwita, untuk pernikahan mereka tak bertahan lama yang membuat mereka akhirnya harus bercerai.

Nama: Iis Lailiyah

Lahir: 29 Mei 1972, Bongas Indramayu

Pekerjaan: Aktris, Penyanyi Dangdut

Agama: Islam

Pasangan: Satrio Dewandono

Anak: Salsabilla Juwita, Devano

Orang Tua: Makmuri dan Qomariyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *