Bunga Citra Lestari


Bunga Citra Lestari, merupakan nama yang sudah tidak asing lagi di jagad raya dunia hiburan Tanah Air. Namanya memang sudah terkenal. Artis kelahiran 22 Mart 1983 tersebut saat ini tengah disibukkan dengan kegiatannya sebagai penyanyi solois wanita serta syuting beberapa iklan dan film.

Sering kali disapa Bunga, ia lahi di Aceh dan bersekolah disana hingga SMP. Namun kemudian anak dari ayah bernama Muchlis Rusli dan ibunya Emmy Syarif tersebut pindah ke Jakarta. Setelah sukses berakting di sinetron dan FTV, bahkan juga mulai merambah dunia film, bunga pun juga tidak mau ketinggalan mengembangkan karirnya dalam dunia musik.

Lagu pertamanya yang juga menjadi lagu hits berjudul Sunny yang juga dipercaya menjadi soundtrack film berjudul Cinta Pertama. BCL, sapaan akrabnya juga sering tampil bernyanyi bersama dengan band-band papan atas.

Nama lengkap : Bunga Citra Lestari
Nama panggilan : Bunga, BCL
Kebangsaan : Indonesia
Tanggal lahir : 22 Maret 1983
Genre musik : pop
Pekerjaan : Penyanyi, aktris presenter
Tahun aktif : 2002 sampai sekarang
Pasangan : Ashraf Sinclair (Suami)
Anak : Noah Sinclair
Agama : Islam

Bunga Citra Lestari menikah dengan Ashraf Sinclair pada tanggal 8 November 2008. Sembilan tahun menjalani bahtera rumah tangga, Bunga dan Ashraf selalu jauh dari berbagai pemberitaan gosip miring tentang rumah tangga mereka. Bahkan keduanya sering tampil mesra. Mereka sudah dikaruniai seorang anak yang diberi nama Noah Sinclair. Ashraf juga turut terjun ke dunia entertainment Tanah Air, aktor keturunan Melayu-Inggris tersebut adalah putra seorang miliarder.