Ucup Nirin: “Inilah Penyebab Meninggalnya Ayah”

Ucup Nirin Inilah Penyebab Meninggalnya Ayah (2)

Kabar duka kini datang dari keluarga komedian Ucup Nirin atau yang biasa disapa Bang Ocid. Ayahanda Ucup Nirin yaitu H. Nirin Kumpul yang merupakan seniman Betawi kawakan Indonesia, baru saja meninggal dunia pada hari Minggu (20/3) pukul 20.00 WIB.

Ditemui di rumahnya kawasan Bojongsari Baru, Sangawan Depok, Senin (21/3), Bang Ocid terlihat sangat terpukul dengan kepergian ayah tercinta. Ia pun tak kuasa menahan tangis ketika menceritakan penyakit ayahnya atau yang biasa ia panggil Baba.

Bacaan Lainnya

“Kalau sakitnya udah dari tiga tahun, tapi baru beberapa hari ini (menurun). Baba lebih milih berobat alternatif ya namanya anak orang tuanya mau berobat apa aja kita jabanin (lakukan). Namanya anak pengen keluarga sehat, tapi Allah berkata lain,” ujar Bang Ocid sedih.

H. Nirin Kumpul terkenal lewat perannya di Pepesan Kosong bersama H. Bolot. Nirin Kumpul juga dikenal sebagai salah satu seniman Betawi yang memiliki sanggar Topeng Betawi yang masih aktif hingga sekarang. Kematian almarhum meninggalkan duka bagi banyak seniman lainnya.

“Baba sakit ada penyempitan di jantung, dia mau berobat tapi nggak mau minum obat. Kita bawa ke medis, dia kekeuh pengen ke rumah sakit asrama haji, kita ikutin kemauan Baba biar sembuh. Tapi udah sampai di rumah sakit, hari itu minta pulang juga, infusan diputus (nggak mau rawat inap),” sambung Bang Ocid.

Kesedihan juga dirasakan Linda Nirin, adik dari Bang Ocid yang juga anak ke-4 almarhum. Almarhum meninggalkan istri bernama Hj Djamah, 7 orang anak dan 12 cucu. Dua anaknya, yakni Ucup Nirin dan Linda Nirin melejit setelah membintangi sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah.

“Saya udah kayak teman sama dia. Saya selalu berusaha sama Bang Ocid supaya orang tua sembuh. Tapi Allah berkata lain saya ridho,” ucap Linda sambil menangis.